Mid Century And Scandinavian Furniture

Mengenal dan memahami gaya desain Mid Century And Scandinavian Furniture furniture merupakan gaya arsitektur, desain interior, dan desain produk yang menggambarkan perkembangan abad ke-20. Mengetahui gaya dekorasi mana yang Anda inginkan akan memberi Anda pondasi dari mana Anda dapat memadukan elemen yang berbeda untuk membuatnya menjadi milik Anda sendiri. Furniture dengan gaya mid-century cenderung memiliki warna-warna netral, gelap dan terkesan kaku. Namun, dengan penataan yang cermat, interior tidak akan berkesan membosankan.
mister mebel
Gaya desain arsitektur maupun interior selalu berkembang seiring berubahnya jaman dan hadirnya inovasi dalam teknologi. Memiliki karakter desain yang sederhana dan terintegrasi dengan alam, mid-century modern menjadi salah satu gaya yang banyak dipakai untuk bangunan rumah.
mister mebel
Apabila anda ingin menerapkan gaya mid-century modern pada interior rumah, simak tips berikut ini yang kami himpun dari berbagai sumber.
mister mebel
  • Atur penggunaan desain furniture
Gaya interior mid-century modern dikenal dengan pemakaian furniture dengan bentuk yang simpel, garis aksen yang halus dan curvy.
Desain minimalis ini pada umumnya didapat dari material kayu. Agar tak nampak kaku, aturlah ketinggian dari masing-masing furnitur. Seperti memadukan sofa rendah, dengan tiang lampu sehingga tercipta ketinggian yang kontras dan bervariasi.
mister mebel
  • Kreasikan pola grafis
Salah satu ciri khas dari gaya desain mid-century modern adalah hadirnya garis-garis geometris. Oleh karenanya, mainkanlah pola geometris yang berani, kuat, dan unik. Kain yang berat dan bertekstur seperti wol berbentuk rajutan juga memberikan pola tambahan.

Mid Century And Scandinavian Furniture

  • Gunakan bentuk lampu berkarakter
Jenis lampu seperti chandelier, lampu bubble, lampu lantai Arco merupakan lampu khas mid-century modern yang memberikan kesan dramatis pada ruangan. Desain lampu pada era tersebut sangat berkarakter, sehingga dapat memberikan aksen tersendiri terhadap ruangan.

Mid Century And Scandinavian Furniture

Dalam pemakaian warna, Anda bisa memakai warna lembut dan segar seperti putih, krim, abu-abu, coklat dan pastel yang soft. Furniturenya bersih, simpel dan kontemporer. Ada fokus pada bahan alami seperti kayu, kain wol, kulit, linen dan kapas. Sentuhan modern seperti bingkai logam dilapisi bubuk dan lampu tembaga akan lebih menyatukan gaya ke interior Skandinavia karena bisa menambahkan tekstur yang lebih. Beberapa elemen warna dan efek grafis bisa ditambahkan melalui penggunaan karya seni, vas bunga atau patung.
mister mebel
Bagaimana dengan Anda? Tertarik dengan interior Scandinavia, atau Minimalis?